Tips Kehamilan Sehat

Persiapan melahirkan dapat menjadi waktu yang membuat Ibu merasa stres sebagai ibu baru. Kami mempunyai tips bulan demi bulan untuk mempersiapkan kelahiran bayi Ibu.

Bulan 1

Jadwal kunjungan kehamilan pertama Ibu.

Dokter yang bagus biasanya memiliki antrian yang panjang, jadi jangan menundanya. Perawatan terbaik yang Ibu dapatkan sekarang dapat membantu kehamilan Ibu dan perkembangan si kecil.

Bulan 2

Pola makan seimbang.

Makanan bergizi dapat membantu perkembangan si kecil. Maka Ibu harus menjaga pola makan seimbang, hindari makanan cepat saji. Ketahui lebih lanjut pada piramida makanan untuk ibu hamil. Sehingga ibu dapat memastikan si kecil mendapatkan nutrisi yang seimbang untuk tumbuh kembangnya.

Bulan 3

Mulai berolahraga.

Butuh motivasi untuk mulai berolahraga? Perempuan yang aktif akan melahirkan lebih mudah. Tanyakan pada dokter mengenai olahraga yang aman untuk ibu hamil.

Bulan 4

Ingat untuk bernafas.

Tubuh Ibu butuh untuk beristirahat selama masa kehamilan, meskipun hanya untuk beberapa menit dalam sehari. Ambil nafas panjang dan pelan. Duduk di ruangan yang tenang. Putar musik yang menenangkan. Fokus pada tekanan pada satu area. Dan biarkan Ibu rileks.

Bulan  5

Kuatkan otot panggul Ibu.

Latihan mengguncangkan otot panggul dapat mengencangkan otot panggul Ibu dapat membantu menjaga rahim dan kandung kemih Ibu. Lakukan olahraga ringan setiap hari.

Bulan 6

Masuk ke kelas ibu hamil

Ibu akan tahu apa yang dapat Ibu harapkan selama masa kehamilan, juga opsi melahirkan dan posisi terbaik untuk Ibu dan bagaimana membuat rencana kelahiran.

Bulan 7

Mulai belanja keperluan bayi.

Popok. Pakaian. Bra ibu menyusui. Boks bayi. Ini saatnya berbelanja untuk hari besar Ibu.

Bulan 8

Rencana ke depan.

Ini adalah waktu yang tepat untuk memilih dokter anak, melihat daycare, dan ketahui cara memasang car seat.

Bulan 9

Bersih-bersih.

Pada tahap ini, banyak Ibu yang ingin merapikan segala sesuatunya. Ibu bisa memasak beberapa makanan sehat dan membekukannya, juga mengemasi barang untuk dibawa ke rumah sakit.

Terkadang para ibu juga merasakan stress karena ia mengalami banyak keluhan saat kehamilan.  Enfa juga membagikan tips-tips menarik untuk mengatasi keluhan tersebut sehingga membuat ibu akan merasa lebih relaks untuk mengahadapi kehamilan ini. Tips ini tertera pada kaleder kehamilan Enfa, tips-tips ini dipaparkan di setiap perkembangan janin ibu. 

Jika membutuhkan bantuan, Ibu dapat menghubungi Enfa A+ Smart Center Via Live Chat & Whatsapp di 08777700253 untuk berkonsultasi lebih jauh mengenai berbagai informasi dan tips mempersiapkan kelahiran Ibu dan info beberapa gejala yang Ibu alami.